Rabu, 22 Juli 2020

MENJAGA ASA PRESTASI DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Siswa SMK Kesehatan Aditapa Madiun meraih prestasi dalam lomba karya tulis ilmiah kependudukan tahun 2020. Ajang  lomba ini  adalah salah satu acara yang diadakan oleh Dinas kesehatan dan Keluarga Berencana untuk memperingati Hari Keluarga Nasional ke -27.   




       Dalam masa pandemi Covid-19 ini SMK Kesehatan Aditapa Madiun tetap menorehkan prestasi. Prestasi membanggakan tersebut diraih oleh siswa atas nama Dhea Ayu Lufitasari dan Iis Nabila yang masing-masing meraih juara III dan Harapan I dalam ajang "Lomba Karya Tulis Kependudukan" di gedung Dinas kesehatan dan Keluarga Berencana kota Madiun. Kompetisi ini terbuka untuk sekolah-sekolah di madiun untuk menyatukan ide dan menemukan solusi bagi masalah kependudukan melalui pendidikan.
      Dalam tulisannya, Dhea menyebutkan “Sebagai remaja milenial era revolusi industri 4.0 salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan membentuk suatu media edukasi siswa di dalam Sekolah Siaga Kependudukan melalui game sederhana ular tangga remaja kependudukan atau kita bisa menyebutnya ULTRAMEN yang diimplementasikan pada ekstrakurikuler pramuka di SMK Kesehatan Aditapa Madiun. Kita bisa bermain dan belajar bersama teman - teman dengan sebuah game sederhana yaitu ular tangga remaja kependudukan”.
 Tentu harapannya melalui kegiatan tersebut, siswa SMK Kesehatan Aditapa Madiun sebagai remaja milenial di era bonus demografi sekarang ini menjadi lebih produktif, inovatif, dan kreatif. Sehingga dapat dipastikan bahwa kita bisa menghadapi era bonus demografi ini dengan siap dan sigap, dengan bekal ilmu kependudukan dan berperan aktif di dalam sekolah siaga kependudukan. Jika bukan kita yang memulai lantas siapa lagi? Jika bukan sekarang lalu kapan lagi? Let’s Do it Now !

(IDL) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar