Senin, 21 Agustus 2017

UPACARA HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 72

MERDEKA !
         Hari Jumat 17 Agustus 1945 adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, kemerdekaan yang sejak lama dinantikan oleh seluruh Bangsa Indonesia berhasil diraih melalui tetesan darah, keringat, dan air mata. Kemerdekaan pun didapatkan dan ditandai dengan pembacaan teks proklamasi. 
         Hari ini, Kamis 17 Agustus 2017 Bangsa Indonesia kembali bersuka cita menyambut hari kemerdekaan. 72 tahun sudah Bangsa Indonesia hidup tanpa belenggu penjajah. Seluruh elemen masyarakat merayakan hari kemerdekaan dengan berbagai cara.
          Begitu juga dengan SMK Kesehatan Aditapa Madiun, sebagai sekolah yang menjunjung tinggi semangat nasionalisme SMK Kesehatan Aditapa tidak ketinggalan dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yaitu dengan melaksanakan upacara bendera. 

Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 72
         Upacara bendera memperingati HUT RI ke 72 dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah. Upacara bendera kali ini berbeda dan spesial karena adanya pasukan 8 yang bertugas mengibarkan sang merah putih. Dibalut seragam serba putih dan lambang bendera merah putih di dada semakin menambah semangat nasionalisme.
Penyerahan Bendera Merah Putih dari Kepala Sekolah kepada Pasukan 8

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan 8


Bapak Kepala Sekolah bersama Pasukan 8


Tidak ada komentar:

Posting Komentar